PAKET PUPUK SINGKONG

Posted by DISTRIBUTOR NASA PASAR PAGU KEDIRI 27 June 2017 0 comments
HOME : Paket Pupuk Singkong , Harga Paket Pupuk Singkong , Budidaya pertanian singkong Dengan pupuk Nasa. Jual Paket Pupuk Singkong Blitar , Distributor Resmi Cabang Mediun.

Singkong atau ketela pohon mempunyai nilai ekonomi tinggi selain menjadi bahan baku tepung, serta makanan olahan lainya juga dapat digunakan untuk bahan enerigialternatif .Dilapangan budidaya singkong masih mengandalkan cara cara tradisonal sehingga hasil panen masih rendah. Budidaya singkong atau ketela pohon dengan memakai tehnologi organik nasa terbukti tealah meningkatkan hasil panen  bisa dilihat album kesaksiaan .

PEMBIBITAN SINGKONG :

A . Bibit berupa stik batang
B . Sebagai stik pilih batang bagian bawah sampai tengah
C . Setelah stik terpilih kemudian diikat ,masing masing ikatan antara 25 - 30 batang stek
D . Semu ikatan stik yang dibutuhkan ,kemudian di angkat kelokasi penamaman .

PENGGOLAHAN MEDIA TANAM SINGKONG 

Bedengan dibuat pada saat lahan sudah 70 % dari tahap penyelesaian .bedengan atau pelarikan dilakukan untuk memudahakan penanaman sesuai dengan ukuran yang dikehendaki .pembentukan bedengan ditujukan untuk memudahkan dalam pemeliharaan tanaman ,seperti pembersihan tanaman liar maupun sehatnya pertumbuhan tanaman .

PENANAMAN SINGKONG 
 Penentuan pola tanam .
pola tanaman harus memperhatikan musim dan cyrah hujan ,pada lahan tegalan /kering waktu tanam yang paling baik adalah awal musim hujan atau setelah penanaman padi ,jarak tanam yang umum digunakan pada pola tanam dengan sistem tumpang sari dengan jarak tanam 150 x 100 cm atau 200 x 150 cm .


CARA PENANAMAN 
Cara penanaman dilakukan dengan meruncingkan ujung bawah stek ketea pohon ,kemudian tanamkan ,sedalam 5 -10 cm atau kurang lebih sepertiga bagian stek tertimbun tanah .

Bila tanahnya keras / berat dan berair /lembab stek ditanam dangkal aja .

Sebelum bibit ditanam disarankan agar bibit direndan terlebih dahulu dengan pupuk orgaik nasa. Poc Nasa + Hormonik yang telah dicampur dengan air selama 3-4 jam ,setelah itu baru dilakukan penanaman dilahan hal nini sangat bagus untuk pertumbuhan dari bibit.

PEMUPUKAN SINGKONG
Sistim pemupukan menggunakan teknologi organik nasa dapat menggurangi kebutuhan pupuk kimia/ anorganik sampai dengan 50% adapun cara pemupukan adalah sebagai berikut :

Berikan pupuk kandang /kompos yang yang telah difermentasi dengan Glio [minim 1 minggu ] setiap lubang yang yang akan ditanami bibit kebutuhan untuk 1 hektar sebanyak 5 ton atau 5.000 kg

7 hari sebelum tanam diberikan 2 kg Supernasa per hektar dengan campuran setiap 1 kg supernasa dicampur / dilarutkan dengan max 200 liter [jumplah air tidak harus 200 liter boleh kurang asal .cukup untuk 1 hektar ] bisa di tambahkan Glio disiramkan pada lahan secara merata.

Setelah 7 hari bibit /stek siap ditanam .

5 hari setelah tanam berikan campuran pupuk NPK dengan dosis urea : 40 kg .TSP/ SP36:50 kg dan KCL : 40 kg pada lahan 1 hektar ,1 pohon diberikan campuran sebanyak ± 20 gram dengan cara ditugalkan pada jarak 15 cm dari tanaman dengan kedalaman 10 cm .

Untuk memaksimalkan pertumbuhan tanaman semprotkan Hormonik 1 ttp +5 ttp Poc Nasa Setiap 1-14 hari sekali.

Pemberian Organik Supernasa Selanjutnya pada umur tanaman singkong umur 2 bulan : 2liter ,umur 4 bulan : 2 liter ,umur 6 bulan :2 liter

Pemberian pupuk anorganik selanjutnya pada umur tanaman 60-90 hari berupa campuran pupuk NPK dengan dosis urea :60 kg, dan KCL : 60 kg .

Asumsi bila 1 hektar lahan ditanam 5.000 pohon berarti 1 pohon diberikan NPK sebanyak ± 20 gram dengan cara ditungalkan pada jarak 15 cm dari tanaman dengan kedalaman 10 cm / bisa dibuat larutan induk lalu disiramkan .





PENGAIRAN DAN PENYIRAMAN SINGKONG 

Kondisi lahan ketela dari awal tanaman sampai umur ± 4-5 bulan hendaknya selalu dalam keadaan lembab ,tidak terlalu becek .

Pada tanah yang kering perlu dilakukan penyiraman dan pengairan dari sumber air yang dekat .

Pengairan dilakukan pada saat musim kering dengan cara menyiram langsung akan tetapi cara ini dapat merusak tanah.

System yang baik digunakan adalah system genangan sehingga air dapat sampai kedaerah perakaran secara resapan. pengairan dengan system genangan dapat dilakukan dua minggu sekali dan untuk seterusnya diberikan berdasarkan kebutuhan .

WAKTU PENYEMPROTAN PESTISIDA / INSEKTISIDA
Untuk singkong yang terserang jamur upas,semprot dengan Natural Glio .

Apabila dari riwayat lahan sekitar sering terserang jamur sebaiknya setiap pemupukan organik ditambah Glio sebagai anti jamur.

Budidaya singkong diatas semoga bermanfat

Majulah Petani Indonesia ...sukses Karo Pupuk Nasa !!!...



UNTUK PEMESANAN PUPUK HUBUNGI
Distributor_resmi_Pagu_Kediri

SUDJOKO NASA

KONTAK

TLP/WA : +62 852 3127 1500
WA : + 62 852 0203 3625
PIN BBM : D88FFC96

ALAMAT

JLN. DIPONEGORO NO .25
DESA.PAGU DSN .KAUMAN
RT.1/RW.1 KEC .PAGU
KEDIRI - JATIM

FACEBOK
https://www.facebook.com/SudjokoNasaKediriKangaroo


TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: PAKET PUPUK SINGKONG
Ditulis oleh DISTRIBUTOR NASA PASAR PAGU KEDIRI
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke https://jualpupukorganiknasapagukediri.blogspot.com/2017/06/paket-pupuk-singkong.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Buat Email | Copyright of Jual Pupuk Organik Nasa Pagu Kediri.

Total Pageviews